Kamis, 10 Maret 2016

latihan Soal Pemrograman C++ #1

Soal diambil dari materi perkuliahan ITB yang dibuat oleh tim penyusun materi pengenalan teknologi informasi yang juga tersedia dalam homepage dosen rinaldi munir, bisa langsung dilihat latihan soalnya pada link ini . kemungkinan ini contoh latihan pertama yang diberikan ITB pada matakuliah Pengenalan Teknologi Informasi yang diberikan pada antara semester 1 atau 2.

Panduan cara serta aturannya sudah dijelaskan dalam file pdf diatas, dianjurkan di download terlebih dahulu dan mencoba menyelasaikan sendiri. Bagi yang baru mengenal atau yang baru ingin memulai mempelajari dunia pemrograman bahasa C++ memang cocok sekali namun awalnya akan terasa sulit tapi jika sudah mulai lihai akan terasa mudah untuk mempelajari bahasa pemrograman lain.



  1.  Membuat program Luas Persegi dengan ketentuan nilai panjang dan lebar lebih besar dari 0 dan bertipe real.
  2. Membuat program pemerikasaan bangun persegi, jika panjang sama dengan lebar maka keluar tulisan "Bujur sangkar", jika panjang dan lebar tidak sama maka keluar "Persegi Panjang".
  3. A. kira-kira program memeriksa titik kordinat point, jika point terdapat pada sumbu x atau sumbu y atau titik (0,0) maka akan keluar "Kuadrat tidak bisa dihitung" selain itu akan muncul keluaran kordinat point dari masukan,
  4. variansi dari program 3, program seleksi kuadran dari titik kordinat.
  5.  
  6. Program konversi derajat celcius ke fahrenheit, reamur, kelvin dengan ketentuan yang tercatat di file pdf :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar